Jumat, 01 Mei 2015

Superman save Mary Jane (Kronologis penyelamatan Mary Jane)



Superman save Mary Jane
(Kronologis penyelamatan Mary Jane)


"Pemerintahan yang menciptakan pasukan istimewa bernama Ultron menyadarai bahwa Avengers sudah tidak dibutuhkan lagi. Tetapi ketika Ultron justru menjadi musuh bagi umat manusia biasa, Avengers pun dipanggil kembali untuk menghadapi musuh terbesar mereka," demikian keterangan yang terdapat di halaman Avengers: Age of Ultron, IMD

Jadi, ini sekedar ulasan ringan tenatang sebuah film non fiksi yang mampu menceritakan permasalahan hidup yang mirip dalam kehidupan nyata. Pemerintah menciptakan Ultron (hukum) yang merupakan hasil rekayasa perpaduan kekuatan para Avenger (penegak hukum). Ultron bukan sekedar aturan hukum namun ia juga sebuah sistem kinetis yang sudah terkomputerisasi dengan baik, oleh karena ia juga merupakan penegak hukum itu sendiri. Sayangnya, permasalahan hidup manusia dalam ranah hukum selalu berkembang sehingga kekuatan yang diciptakan secara baku tidak mampu menjawab persoalan tersebut. Akhirnya, Ultro mengalami gangguan sistem, troubelshooting. Ia tidak mampu mengindikasi benar dan salah, dan hal itu sanagat membahayakan penduduk dunia. Maka, kembali Tim Avenger hadir untuk mengatasi keresahan masyarakat.
Dalam Kehidupan nyata ada sebuah berita besar dan menjadi sebuah headline berita nasional dan internasional, yaitu Terpidana Mati Lolos Eksekusi Jilid II. Berita ini menjadi trending news dalam berbagai pemberitaan media, Panas alias HOT.  
Mary Jane Fiesta Veloso ditangkap di bandara Yogyakarta karena membawa narkoba jenis heroin seberat 5,7 kg  pada April 2010. Pengadilan Negeri Sleman memvonis hukuman mati pada Oktober 2010.
Salah seorang terpidana mati kasus narkoba gelombang II di Indonesia, Mary Jane Fiesta Veloso – Filipina lolos dari regu tembak di Lapas Nusakambangan.  Sebuah kuasa Tuhan untuk umatnya agar terhindar dari malaikat kematian, yang sudah bersiap menjemputnya untuk ke akhirat. Tidak ada yang menyangka, dari sekian terpidana kasus narkoba di Indonesia hanya Mary Jane beserta yang diselamatkan oleh seorang Superman sebab ia, mengetahui ada fakta yang meringankan hukuman mary Jane karena salah seorang yang bernama Maria Kristina Sergio, yang telah “merekrut”nya menyerahkan diri di negara Filipina.
Mendengar informasi baik itu, Tim Avenger-Justice League tidak mau menyia-nyiakan kabar itu lalu menyusun strategi penyelamatan untuk Mary Jane. Sebetulnya usaha penyelamatan sudah berulang kali dilakukan, bahkan sampai meminta Grasi pada Pemerintah – Presiden. Sayang, Pemerintah masih mempercayakannya pada Age of Ultron (hukum tertinggi ciptaan pemerintah) dengan menolak semua pengajuan tersebut, meski data-data yang menyatakan Mary Jane tidak bersalah sudah dipaparkan dengan jelas dihadapan yang mulia Presiden.
Sebuah do’a dan aksi protes, negosiasi banyak dilayangkan kepada pemerintah, namun semuanya tidak digubris, malah usaha sebagai bentuk penundaan belaka. Walaupun kristina sebagai perekrut Mary Jane sudah ditangkap dan memberikan saksi bahwa benar adanya kenyataan bahwa di (Mary Jane) tidak bersalah.
Usaha Penyelamatan tetap dilakukan meski sudah menjelang detik-detik eksekusi, Rencanannya Mary Jane beserta 8 terpidana mati lainnya, akan segera dibawa ke Nusakambangan. Eksekusi akan di gelar pada Rabu (29/1) pukul 00.00 WIB. Lokasi eksekusi, menurut sumber yang diterima tim Avenger, nantinya bakal mengambil tempat di area bekas LP Limus Buntu yang telah menjadi lapangan tembak.
Pernyataan pesimis dari Captain America, salah satu tim Avenger mengatakan, “Proses hukum terhadap Mary Jane di Indonesia sudah tidak memungkinkan karena Peninjauan Kembali ditolak. Eksekusi tinggal hitungan jam,” ujar Captain America.
Keheningan dan rasa putus asa tidak hanya dirasakan oleh Mary Jane and family, namun juga dirasakan oleh semua masyarakat. Teror age of ultron meresahkan masyarakat luas, segala fakta, bukti dan data hanyalah omong-kosong, kerinduan akan kejayaan Avenger semakin gelombang aksi mulai memanas. Rakyat semakin haus akan rasa keadilan di mata hukum. Begitulah, apabila hukum dijalankan secara otomatis dan terprogram oleh sistem komputer, tanpa mengikuti hati nurani dan rasa keadilan.
Kembali Captain America, mengatkan pada publik, hanya satu yang bisa menyelamatkan Mary Jane dari hukuman mati yaitu sekali lagi kita gunakan kekuatan do’a dari rakyat kepada tuhan agar presiden welas asih.
Sebuah keajaiban terjadi, Presiden memerintahkan nick fury dan tim Avenger agar segera menyelamatkan Mary Jane dan menghancurkan Age of Ultron, kemudian Nick Fury menyuruh Superman segera untuk menunda eksekusi mati Mary Jane, dan melenyapkan Age of Ultron. Superman segera mengembalikan Mary Jane ke Lapas Wirogunan, Yogyakarta. Dia tiba pukul 08.00 WIB.
Sebetulnya, ini hanyalah sebuah pengalam hidup manusia yang harus dilaluinya. Semua masalah tidak dapat kita menolaknya, namun kita juga tidak dapat lari dari kenyataan, percayalah hanya dua kekuatan yang bisa kita lakukan yaitu do’a dan usaha, sisanya adalah keyakinan untuk berserah diri kepada kekuatan dan kebesaran-Nya. Man jadda Wajada.




Tidak ada komentar: